In-depth

3 Bek Liga Eropa untuk Opsi Timnas Indonesia Andai Proses Naturalisasi Jordi Amat Batal

Jumat, 1 Juli 2022 14:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Melihat tiga bek keturunan Indonesia yang masih berkompetisi di Liga Eropa dan bias jadi opsi Timnas andai proses naturalisasi Jordi Amat terancam tidak dilanjutkan. Siapa saja mereka? Copyright: © PSSI
Melihat tiga bek keturunan Indonesia yang masih berkompetisi di Liga Eropa dan bias jadi opsi Timnas andai proses naturalisasi Jordi Amat terancam tidak dilanjutkan. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga bek keturunan Indonesia yang masih berkompetisi di Liga Eropa dan bisa jadi opsi timnas andai proses naturalisasi Jordi Amat terancam tidak dilanjutkan. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui, sejak mengumumkan kepindahannya ke klub Johor Darul Takzim di Liga Malaysia, nasib naturalisasi Jordi Amat kini sedang jadi pro kontra.

Jordi Amat memang sempat dielu-elukan bakal segera menjadi WNI, dan berkat pengamalannya tampil di kompetisi Eropa diharapkan Jordi Amat dapat meningkatkan prestasi timnas Indonesia.

Namun setelah kontraknya bersama klub Eropa berakhir, Jordi Amat membuat kejutan dengan bergabung bersama Johor Darul Takzim ketimbang bertahan di kompetisi benua biru.

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Melihat Malaysia meraup keuntungan dari proses naturalisasi Jordi Amat, masyarakat pun jadi terpecah, ada yang pro dan kontra.

Banyak suara yang menyatakan agar PSSI menarik proses naturalisasi Jordi Amat, dan ia tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Bahkan Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda, dengan tegas meminta agar naturalisasi pemain itu dibatalkan.

“Saya setuju naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY dan Kemenpora bersikap tegas,” ungkap Syaiful Huda dalam unggahan Instagramnya.

Meski belum ada keterangan pasti terkait kabar naturalisasi Jordi Amat, namun jika memang benar sang pemain batal untuk ganti kewarganegaraan sejatinya pelatih Timnas Indonesia tak harus pusing untuk cari pengganti.

Pasalnya, ada cukup banyak pemain keturunan di Eropa yang bisa jadi opsi selain Jordi Amat. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: