Liga Indonesia

3 Pemain Asing Diparkir Gara-gara Cedera, Persib Segera Mainkan Daisuke Sato

Jumat, 1 Juli 2022 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Menjelang perempat final Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain asing Asia mereka, Daisuke Sato, bisa segera bergabung.

Menurut Robert, proses Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asal Filipina ini sudah selesai, sehingga diharapkan bisa segera berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan tim.

"Mari berharap Sato bisa datang hari ini karena dia sudah mendapatkan visa tadi malam. Sekarang dia sedang merancang agenda penerbangan," kata Robert Rene Alberts, Rabu (29/06/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika Daisuke Sato sudah bergabung sehari sebelum pertandingan, dia berpeluang untuk diturunkan pada babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Peluang pemain timnas Filipina tersebut untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/22), sangat terbuka.

Pasalnya, saat ini banyak pemain yang mengalami cedera terutama asing, sehingga selain untuk menambah kekuatan tim, laga tersebut diharapkan menjadi kesempatan bagi Daisuke Sato untuk beradaptasi dengan tim.

Sebagai informasi, pemain asing Persib Bandung saat ini mengalami cedera di antaranya, Ciro Alves yang mengalami patah tulang bahu, Nick Kuipers hingga David da Silva.

"Jika dia tiba malam ini kami akan mencoba agar dia bisa cepat menyatu dengan skuat karena kami punya tempat untuk pertandingan besok sebab banyak pemain yang cedera," jelas Robert Rene Alberts.