In-depth

Bedah Formasi Tottenham Hotspur dengan 4 Pemain Borongan Antonio Conte

Jumat, 1 Juli 2022 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Siapa lagi kalau bukan Richarlison.

Pemain Everton tersebut memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Spurs musim panas ini, ketika klub sudah mendapatkan seorang veteran dari Inter Milan, Ivan Perisic.

Seperti diwartakan Sky Sports, Kamis (30/06/22), negosiasi antara Tottenham Hotspur dan Everton sudah mendekati kesepakatan untuk membawa Richarlison ke Goodison Park dalam beberapa hari ke depan.

Namun dalam perburuan ini, Tottenham Hotspur sejatinya tidak sendirian. Adalah Chelsea, rival sekota mereka yang turut meminati bintang asal Brasil tersebut di bursa transfer.

Namun nampaknya, The Blues harus gigit jari lantaran idaman mereka justru merapat ke Spurs, seperti diungkapkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano.

“Richarlison menandatangani dokumen sebagai pemain Spurs hari ini di Brasil. Pernyataan dari klub akan menyusul,” cuitnya melalui Twitter.

Dalam cuitan yang sama, Fabrizio Romano juga menyebut nilai transfer Richarlison yang menyentuh angka 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,08 triliun) ditambah bonus.

Tottenham Hotspur saat ini nampaknya sedang rajin-rajinnya berselancar di bursa transfer untuk berburu pemain anyar.

Hal ini sejalan dengan hasrat Antonio Conte meningkatkan kualitas timnya agar bisa bersaing sebagai kandidat juara dan peraih trofi musim depan.

Pada 2021-2022 lalu, ia membawa Tottenham Hotspur finis di peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris dengan 71 poin, mengangkangi Arsenal dan Manchester United.