Bursa Transfer

Berburu Pemain, Erik ten Hag Ikuti Saran Sesepuhnya di Manchester United

Jumat, 1 Juli 2022 14:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Bos Manchester United, Erik ten Hag, rupanya 'mengikuti' saran pelatih Setan Merah sebelumnya, Louis van Gaal dalam berburu pemain.

Usut punya usut, ternyata Erik ten Hag hampir merampungkan dua kesepakatan transfernya atas saran pelatih Belanda saat ini sekaligus mantan Manchester United, Louis van Gaal.

Hingga saat ini, Manchester United hampir mencapai kata sepakat untuk mendatangkan gelandang Belanda, Frenkie de Jong, dari Barcelona dengan nilai transfer di angka 56,2 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Tak hanya Frenkie de Jong, Manchester United turut mengincar pemain Belanda, Tyrell Malacia dari Feyenoord yang bernilai 14 juta poundsterling atau sekitar 254,3 miliar rupiah.

Harga yang ekonomis bagi Manchester United yang sangat sering menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain mahal, tetapi pemain yang dibeli justru malah loyo di lapangan.

Hubungan ten Hag dengan kedua pemain Belandanya tersebut juga sudah jelas. Hubungan yang pertama, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut adalah pelatih Frenkie de Jong selama 18 bulan.

Hubungan yang kedua, pelatih baru Manchester United itu sudah pernah melawan Feyenoord, dengan kata lain, ia sudah melihat kemampuan Tyrell Malacia selama masih berkompetisi di Liga Belanda.

Menariknya, Erik ten Hag rupanya benar-benar memikirkan saran yang dikemukakan oleh Louis van Gaal pada tahun 2014 lalu.

Saran apakah yang diungkapkan Louis van Gaal tersebut?