Liga Indonesia

Hasil 8 Besar Piala Presiden 2022 Persib vs PSS: Menang Tos-tosan, Super Elja ke Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 22:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs PSS Sleman pada Jumat (01/07/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs PSS Sleman pada Jumat (01/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs PSS Sleman pada Jumat (01/07/22).

Boas Solossa sukses membawa PSS Sleman lolos ke babak semifinal setelah gol semata wayangnya di awal babak kedua tak mampu dibalas oleh Maung Bandung.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off berbunyi, kedua kesebelasan langsung tancap gas dan mencoba mengambil kendali permainan.

Kendati demikian, peluang pertama justru dari dari kubu tamu terlebih dulu. Adalah M Rifky yang memberi ancaman pada Persib Bandung di menit ke-8.

Sayangnya, sepakan spekulatif M Rifky membentur tiang gawang Maung Bandung. Tuan rumah pun selamat dari kebobolan.

Laga memasuki 15 menit awal babak pertama, tempo permainan kian meningkat. Sejurus dengan itu, kedua tim pun bermain cukup keras hingga wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Laga memasuki menit ke-30, serangan kedua kesebelasan tak mengendur. Kendati begitu, tak ada peluang berbahaya yang tercipta untuk Maung Bandung maupun Super Elang Jawa.

Seisi Stadion Si Jalak Harupat kemudian hening saat Boas Solossa mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-43.

Berawal dari serangan cepat, eks Persipura Jayapura tersebut lepas dari kawalan pemain belakang Persib Bandung.

Boas lantas menceploskan bola ke jala Fitrul Dwi M. Akan tetapi, gol Boas tersebut dianulir oleh wasit lantaran ia divonis dalam posisi offside.