Bursa Transfer

Jadi Rekrutan Pertama, Ini Harga Mencengangkan yang Harus Dikeluarkan PSG untuk Vitinha

Jumat, 1 Juli 2022 13:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© wolves.co.uk
Paris Saint-Germain telah mengumumkan penandatanganan Vitinha dengan kontrak lima tahun berbiaya sekitar Rp621 miliar. Copyright: © wolves.co.uk
Paris Saint-Germain telah mengumumkan penandatanganan Vitinha dengan kontrak lima tahun berbiaya sekitar Rp621 miliar.

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain telah mengumumkan penandatanganan Vitinha dengan kontrak lima tahun berbiaya sekitar Rp621 miliar pada bursa transfer.

Gelandang asal Portugal itu menjadi rekrutan musim panas pertama klub yang biasa disingkat PSG tersebut.

Vitinha telah tampil sebanyak 59 kali dan mencetak empat gol untuk Portugal sejak debut profesionalnya pada tahun 2020.

Tanda tangan PSG dengan mantan gelandang Wolverhampton Wanderers itu diumumkan pada hari Jumat (01/07/22) baik di website resmi dan akun sosial media mereka. Pemilik nama asli Vítor Machado Ferreira itu menjadi penandatanganan pertama PSG.

Ia resmi bergabung dengan tim Prancis tersebut dengan biaya cukup mahal yakni sekitar 40 juta euro (£34,4 juta) atau setara dengan Rp621 miliar, kata laporan media lokal.

Vitinha memang tidak terlalu menjadi komditi panas di bursa transfer. Meski begitu, ia telah membantu Porto memenangkan gelar liga dan dua piala domestik musim lalu. 

“Tantangan besar sudah menanti saya dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu dalam sebuah wawancara di situs resmi PSG.

"Saya akan berusaha memainkan sepak bola seperti yang saya tahu dan membantu tim mencapai tujuan mereka semaksimal mungkin,”

Vitinha menghabiskan sebagian besar kariernya di negara asalnya, namun ia dikirim dengan status pinjaman satu tahun ke Wolves untuk musim 2020-2021.