Liga Indonesia

Jelang Persib vs PSS Sleman, Robert Alberts Optimistis Lolos Tanpa Adu Penalti

Jumat, 1 Juli 2022 13:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kemenangan menjadi target yang ingin diraih saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, hanya dengan meraih kemenangan skuat Maung Bandung bisa melangkah ke babak semifinal. Untuk itu, pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan harus bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semifinal dan tidak ada hal yang kami pikirkan," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/22).

Robert Alberts menilai, untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 bukan perkara yang mudah.

Pasalnya, Robert Alberts menilai PSS Sleman merupakan tim yang performanya mengalami peningkatan, ditambah lagi mereka dihuni banyak pemain berkualitas. 

Sehingga, pada pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB tersebut, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh hormat kepada mereka," ucap Robert Alberts.

PSS Sleman dipastikan bakal menampilkan permainan terbaiknya dan memiliki motivasi berlipat, pasalnya mereka pasti ingin melangkah ke babak selanjutnya. 

"Mereka juga menunjukkan (bahwa) pemain asingnya memiliki permainan yang bagus. Tentunya mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," jelas Robert Alberts.