Liga Italia

Kiper Gratisan dari Ajax Amsterdam Resmi Ditampung Inter Milan

Jumat, 1 Juli 2022 23:41 WIB
Editor: Juni Adi
© David Ramos/Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

INDOSPORT.COM - Inter Milan resmi mendapatkan kiper Andre Onana dari Ajax Amsterdam dengan status bebas transfer alias gratis.

Inter Milan kembali membuat gebrakan di lantai bursa transfer musim panas ini. Setelah mengumumkan kembali merekrut Romelu Lukaku dengan status pinjaman, kini mereka baru saja memperkenalkan rekrutan anyar lagi.

Pemain tersebut adalah Andre Onana yang berposisi sebagai kiper. Ia didatangkan Inter Milan denan status bebas transfer alias gratis.

Sebab kontrak pemain asal Kamerun itu bersama Ajax Amsterdam sudah habis pada akhir Juni 2022 lalu. Sebelumnya Inter Milan sudah menjalin kata sepakat dengan Andre Onana pada bursa transfer musim dingin.

Sang pemain juga sudah menjalani tes medis di Inter Milan sejak Januari lalu, dan dinyatakan lolos. Namun ia baru bisa diperkenalkan di musim panas ini.

Menurut laporan Football Italia, Andre Onana menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Inter Milan. Kiper berusia 26 tahun itu akan mendapat bayaran 3 juta euro per musim.

Onana akan jadi pemain Kamerun keempat di Inter menyusul Samuel Eto'o, Pierre Wome, dan Daniel Maa Boumsong. Onana juga akan menjadi kiper Afrika pertama di Inter Milan.

Andre Onana menjadi pemain ketiga yang transfernya dikonfirmasi Inter Milan sejauh ini. Sebelumnya, Nerazzurri sudah memastikan kedatangan Romelu Lukaku dan Kristjan Asllani.