Bola Internasional

Piala AFF U-19: Media Vietnam Soroti Stadion Patriot Candrabhaga, Balas Dendam SEA Games 2021

Jumat, 1 Juli 2022 16:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM – Aksi balas dendam tercipta jelang Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Balas dendam ini bukan soal perkara pertandingan nanti, melainkan soal stadion.

Belum lama ini, media Vietnam bernama The Thao247, melancarkan serangan ke Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022.

Serangan yang diberikan berupa kritik terhadap tuan rumah dan venue pertandingan, yakni Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam artikelnya, The Thao247 menyoroti persoalan jarak antara tempat tinggal para pemain Vietnam U-19 dengan Stadion Patriot Candrabhaga.

The Thao menyebut, para pemain Vietnam U-19 harus menempuh waktu lebih dari 50 menit dari hotel tempat menginap untuk mengunjungi Stadion Patriot Candrabhaga.

Lebih jauh lagi, The Thao247 menyebut Stadion Patriot terlihat besar, namun lapangan tak terlihat datar dan rumputnya masih terbilang lebat.

Kritik The Thao terhadap Indonesia kembali berlanjut usai Vietnam U-19 hendak melakukan sesi latihan Gym, karena hotel tempat mereka menginap tak memiliki Gym.

Dari setiap kritik yang dilontarkany, kritik terhadap Stadion Patriot mendapat kritik paling banyak dari The Thao. Hal ini tak lepas dari status stadion ini sebagai tempat penyelenggaraan semifinal dan final Piala AFF U-19.

Adanya kritik ini pun membuat segelintir pihak meyakini adanya aksi balas dendam yang dilakukan Vietnam kepada Indonesia.

Aksi balas dendam ini berkaitan dengan SEA Games 2021 lalu saat Timnas Indonesia U-23 bermain di Vietnam selaku tuan rumah penyelenggaraan.