In-depth

Membedah 3 Calon Pengganti Matthijs de Ligt, Ada dari Rival Abadi Juventus

Jumat, 1 Juli 2022 16:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belanda, Matthijs de Ligt, belakangan jadi topik pembicaraan hangat di bursa transfer pemain.

Pasalnya, banyak kabar yang beredar bahwa ia akan dilepas klub asal Turin tersebut musim panas ini. Buntutnya, sejumlah klub papan atas Eropa pun muncul sebagai calon peminat.

Juventus nampaknya memang sibuk di bursa transfer mengingat mereka harus mencari pengganti Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang baru saja angkat kaki dari Turin beberapa waktu lalu.

Namun belum selesai PR berat tersebut, kini muncul tugas lainnya yakni menyelesaikan isu transfer Matthijs de Ligt, yang disebut-sebut jadi incaran klub Liga Inggris, Chelsea.

Klub milik konsorsium Todd Boehly tersebut saat ini memang sedang mencari pengganti dua bek mereka yang hengkang, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Chelsea kabarnya sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer Matthijs de Ligt.

Beredar pula kabar bahwa mereka akan memasukkan nama bintang gagalnya, Timo Werner, dalam kesepakatan tersebut.

Sebagai informasi, Matthijs de Ligt masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2024, namun negosiasi yang tidak berjalan mulus bisa membuat kisahnya di Turin berakhir lebih cepat.

Di sisi lain, Juventus selaku klub pemilik juga berhasrat menjual ketimbang membiarkan pemainnya ini menghabiskan sisa kontraknya dan pergi secara gratisan.

Akan tetapi, jika Matthijs de Ligt benar-benar hengkang, Juventus tentu harus memutar otak untuk mencari penggantinya di bursa transfer musim panas ini.