Bola Internasional

Piala AFF U-19: Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia, Vietnam Siap Matikan Ronaldo dan 3 Pemain Lain

Jumat, 1 Juli 2022 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 dan pemain yg diwaspadai. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 dan pemain yg diwaspadai. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Vietnam U-19 akan bertemu Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi. Laga ini diprediksi akan berjalan seru.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, mengatakan telah siapkan taktik dan strategi untuk matikan pemain kunci Indonesia. Ada empat nama yang diwspadai, termasuk Ronaldo Kwateh.

"Kami tau ada sekitar empat atau lima pemain berbahaya dari Timnas U-19,  seperti bek nomor empat, gelandang nomor 13 , nomor delapan dan strikernya, Ronaldo," kata Dinh. 

Pelatih kelahiran 30 April 1965 itu juga tahu Timnas Indonesia U-19 punya persiapan matang sebelum Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda Nusantara jalani pemusatan latihan di Korea Selatan hingga ikut Toulon Cup 2022. 

Indonesia juga akan tampil di depan pendukung sendiri. Tapi hal itu bukan masalah besar bagi Vietnam U-19. 

"Kami tahu indonesia melakukan persiapan dengan baik buat turnamen ini dan akan bermain di hadapan pendukung sendiri," ujar Dinh The Nam.

"Vietnam dan semua tim datang ke sini untuk memberikan yang terbaik dan kami akan berupaya mendapatkan hasil yang baik kepada tim," ujarnya.

Lebih lanjut, Dinh The Nam menyoroti jadwal Piala AFF U-19 2022 yang sangat padat. Tiap tim hanya diberikan jatah libur sehari atau jalani dua pertandingan dalam kurun waktu dua hari. 

"Jadwal ini sangat sulit dan ini tak bagus untuk semua tim. Tapi semua tim mengalaminya, semua miliki kesulitan yang sama, jadi kami akan berikan yang terbaik untuk setiap pertandingan," tutur eks Timnas Vietnam itu. 

Selain Vietnam dan Indonesia, Grup A Piala AFF U-19 2022 juga dihuni Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.