Bola Internasional

Piala AFF U-19: Penonton Padati Stadion Patriot, Timnas Indonesia U-19 Disambut Nyala Flare

Sabtu, 2 Juli 2022 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Stadion Patriot, Bekasi untuk pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 lawan Vietnam, Sabtu (02/07/22). Kedatangan skuad Garuda Nusantara disambut Ultras Garuda dengan nyala flare. 

Ribuan suporter sudah memadati area sekitar stadion dan sebagian sudah masuk ke dalam. Mereka antusias untuk menyaksikan aksi anak asuh Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Ini adalah pertandingan pertama Timnas yang dimainkan di area Jabodetabek, sehingga para suporter sangat antusias. Ini juga kesempatan perdana kembali ke stadion setelah dua tahun absen karena pandemi.

"Enggak sabar nih lihat Timnas main. Walaupun U-19 tapi ini kan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 jadi kita wajib dukung langsung," ujar Ricky salah satu suporter yang sambut bus Timnas Indonesia U-19. 

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang lakukan pemanasan dan suasana stadion mulai meriah dengan nyanyian dan tabuhan drum dari suporter. Sementara di luar stadion sebelumnya suporter sempat menyalakan flare. 

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong langsung menurunkan pemain terbaiknya seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri dan lainnya. 

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

"Tim sudah siap dan saya antusias. Di laga pertama semoga bisa tiga poin. Memang kekurangan pasti ada, tapi kami perbaiki dan semoga laga pertama kami main dengan baik dan target kami pasti juara," ujar pemain Timnas U-19, Razzaa Fachrezi.

Sebelum turun di Piala AFF U-19 2022, Timnas U-19 telah jalani dua kali uji coba. Ronaldo Kwateh dkk, bermain imbang 0-0 kontra tim muda Persija Jakarta dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. 

Ajang Piala AFF U-19 2022 sekaligus pemanasan bagi Timnas U-19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.