Bola Internasional

Penuh Filosofi, Arti Indah Jersey Baru Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 17:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bakal dikenakan perdana dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-19 2022, desain jersey away atau tandang Timnas Indonesia ternyata memiliki filosofi yang indah. Copyright: © PSSI
Bakal dikenakan perdana dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-19 2022, desain jersey away atau tandang Timnas Indonesia ternyata memiliki filosofi yang indah.

INDOSPORT.COM – Bakal dikenakan perdana dalam pertandingan pembuka  Piala AFF U-19 2022, desain jersey away atau tandang Timnas Indonesia ternyata memiliki filosofi yang indah.

Jersey baru untuk away Timnas Indonesia ini dirilis di instagram resmi PSSI dan juga apparel Mills @millsportid pada Jumat (01/07/22).  

Sesuai tema ‘Powerful Elements of Mountains and Sea (elemen kuat dari gunung dan lautan), jersey  ini memiliki filosofi dari representasi kekayaan alam yang dimiliki Ibu Pertiwi, Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MILLS (@millssportid)

“Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini. Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang serta luasnya lautan Indonesia.”

“Akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan Garuda,” tulis akun instagram @millsportid.

Dalam ungagahan ppster tersebut, gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok, menjadi model yang dengan gagah mengenakan jersey away bernuansa putih biru itu.

Terdapat kekhasan dari aksen berwarna biru dan hijau muda pada bagian kerah dan lengan. Corak berupa deretan segitiga juga mengelilingi area tersebut.

Segitiga itu memisahkan biru tua dengan yang lebih muda. Representasi gunung dan laut terlihat menyegarkan menambahkan keindahan jersey berlambang Garuda tersebut.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 berkesempatan untuk menjadi yang perdana memakai jersey away terbaru di ajang Piala AFF U-19 melawan Vietnam, Sabtu (02/07/22).

“Jersey Away ini akan langsung digunakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 di Match pertama Piala AFF 2022,” tulis @millspotid di kolom komentar.