Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Bakal Diteror Suporter Indonesia, Begini Respons Kubu Vietnam

Sabtu, 2 Juli 2022 08:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menyadari timnya akan dapat teror sepanjang 90 menit dari suporter saat lawan Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Dinh The Nam tahu akan fanatisme sepak bola di Indonesia. Hal itu diakuinya akan berikan tekanan tersendiri untuk para pemain. 

Tapi, pelatih 57 tahun itu menegaskan anak asuhnya sudah siap. Mereka percaya diri dan berjanji berikan tontonan menarik untuk penggemar yang datang ke stadion. 

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter Indonesia akan datang penuhi stadion untuk dukung Indonesia," buka Dinh The Nam. 

"Tapi, kami siap untuk tantangan ini dan kami percaya diri. Kami akan lakukan yang terbaik, tak ada yang tak mungkin," lanjutnya. 

Untuk tampil di Piala AFF U-19 2022, Vietnam membawa 27 pemain. Mereka tiba sejak tiga hari lalu dan telah lakukan adaptasi dengan baik. 

Dinh The Nam mengatakan tidak ada kendala atau hambatan serius jelang lawan Indonesia U-19. Meski hotel tempat menginap tak punya fasilitas gym, Vietnam U-19 mampu mengatasi dengan latihan di kolam renang. 

"Hotel kami tidak ada gym jadi tim fisio dan staf pelatih akan melakukan persiapan atau mengubah metode latihan. Bisa di kolam renang atau di lapangan untuk latihan fisik dan kekuatan," jelas eks pemain Timnas Vietnam itu.