Bola Internasional

Piala AFF U-19: Media Malaysia Soroti Cara Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 2 Juli 2022 22:24 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Media asal Malaysia, makanbola.com, tampaknya cukup fokus memperhatikan strategi yang dilakukan Shin Tae-yang dalam melatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Media asal Malaysia, makanbola.com, tampaknya cukup fokus memperhatikan strategi yang dilakukan Shin Tae-yang dalam melatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Media asal Malaysia, makanbola.com, tampaknya cukup fokus memperhatikan strategi yang dilakukan Shin Tae-yang dalam melatih Timnas Indonesia.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia itu telah menyusun persiapan matang untuk memastikan tim Indonesia lolos ke Piala Dunia. Operator kelahiran Korea Selatan itu tengah memandu Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF U-19.

Dalam situsnya, media asal negeri jiran tersebut menuliskan bahwa Shin Tae-yong menilai jika ini adalah ajang terbaik baginya.

Ia ingin menyusun persiapan matang dalam upaya membentuk skuad yang mampu bersaing dengan baik tahun depan di Piala Dunia U-20.

Hal tersebut untuk menegaskan bahwa targetnya adalah memastikan bahwa skuad muda Garuda benar-benar siap dalam segala aspek.

"Ini adalah turnamen U-19 pertama saya,” ujar Shin Tae-yong.

"Saya perlu melihat kualitas di tim ini karena fokus saya bukan di level ASEAN tetapi menjelang Piala Dunia U-20 tahun depan."

Sementara Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF, pelatih berusia 47 tahun itu tidak ingin para pemainnya terbebani oleh situasi tersebut. Ia yakin anak didiknya akan bermain sebaik mungkin.