In-depth

Profil Dinh The Nam, Pelatih Vietnam yang Siap Adu Taktik Lawan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 17:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut profil pelatih Vietnam, Dinh The Nam, yang tidak gentar untuk beradu taktik melawan juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF U-19 2022 Shin Tae-yong tidak akan kembali melawan Park Hang-seo. Federasi sepak bola Vietnam telah memilih Dinh The Nam sebagai pelatih kepala untuk mendampingi Nguyen Van Truong dkk.

Meski akan beradu taktik dengan Shin Tae-yong, Dinh The Nam mengaku tidak gentar sedikitpun. Ia justru termotivasi untuk menunjukan kecerdasannya meramu strategi di hadapan pendukung Timnas Indonesia U-19.

"Saya sangat antusias menghadapi pelatih-pelatih bagus, termasuk Shin Tae-yong yang menangani timnas Indonesia U-19," ujar Dinh The Nam dilansir dari TheThao247.

"Bila anda belum memulai pertandingan, anda tidak bisa memikirkan sebuah kejuaraan," tuturnya menambahkan.

Nama Dinh The Nam memang cukup asing terdengar di telinga para pendukung Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, rupanya ia bukanlah pelatih kaleng-kaleng.

Dinh The Nam lahir pada 30 April 1965 silam di Hai Phong, Vietnam. Sebelum berkarier sebagai pelatih, ia meruapakan mantan pemain sepak bola profesional era 1980-an hingga awal 1990-an.

Pria berusia 57 tahun ini tercatat pernah memperkuat Timnas Vietnam di ajang SEA Games edisi 1991 silam yang berlangsung di Filipina dan 1993 di Singapura.

Di level klub, Dinh The Nam sempat memperkuat sejumlah tim Vietnam yaitu Army Air Defense Team, Army Club (The Cong), hingga Hai Phong Police Team.