Liga Europa

Pujian Peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 akan Pelayanan dan Fasilitas PSSI

Sabtu, 2 Juli 2022 07:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

INDOSPORT.COM - Lima peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 yakni Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan Myanmar menyatakan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disiapkan panpel. Tidak ada keluhan serius dari mereka. 

Pelatih Thailand, Salvador Valera Garcia mengatakan para pemainnya enjoy berada di Indonesia. Mereka tidak masalah dengan makanan ataupun lalu lintas Jakarta ataupun Bekasi yang terkenal macet di jam sibuk. 

"Fasilitas dan hotel bagus dan kami bisa beradaptasi dengan makanan. Pemain senang juga karena transportasi bagus. Orang bilang Jakarta banyak macet, tapi saya tidak melihatnya jadi saya senang," kata Garcia. 

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam juga tidak melakukan protes atau keluhan, meski ada nedia Vietnam yang menyoroti lapangan dan tidak ada gym di hotel tempat tim menginap. Dia hanya berharap ada variasi dalam menu makanan agar pemain tidak bosan. 

"Overall fasilitas bagus. Tak banyak isu,  tapi pada dua hari pertama, ketika kami tiba di Jakarta, kami dapatkan makanan yang sama. Jadi kami harap makanan bisa berganti menu setiap hari," tuturnya. 

Timnas Filipina U-19 pun sudah siap bertanding. Pelatih Pedimonte Christopher Edim menyampaikan timnya hanya perlu sedikit adaptasi karena sebelumnya berlatih lapangan sintetis di negaranya.  

"Kami punya persiapan bagus untuk kompetisi ini. Kami akan tunjukkan bakat kami. Kami tau kami berada grup sulit dan kami berusaha ke babak selanjutnya," ucapnya. 

"Fasilitas sangat bagus. Namun di Filipina kami di lapangan artifisial jadi mesti adaptasi lagi untuk lapangan rumput natural. Kami berharap pemain bisa menyesuaikan diri," lanjut Edim.