Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Raphinha Belok Kanan ke Barcelona, Inter Milan Resmikan Pengganti Handanovic

Sabtu, 2 Juli 2022 07:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Sabtu (02/07/22). Di antaranya Raphinha ke Barcelona hingga Inter Milan resmikan pengganti Samir Handanovic. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Sabtu (02/07/22). Di antaranya Raphinha ke Barcelona hingga Inter Milan resmikan pengganti Samir Handanovic.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Sabtu (02/07/22). Di antaranya Raphinha ke Barcelona hingga Inter Milan resmikan pengganti Samir Handanovic.

Jendela transfer awal musim atau yang akrab disebut summer transfer kerap menghadirkan kejutan menarik. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini saga musim panas diwarnai dengan sejumlah aksi saling tikung antar klub.

Salah satu yang menarik adalah manuver saling jegal antara Barcelona dan Chelsea dalam perburuan tanda tangan winger Leeds United, Raphinha.

Mula-mula, The Blues dijagokan untuk memenangi perlombaan setelah Leeds United setuju melego Raphinha ke Stamford Bridge seharga 60 juta poundsterling. Fabrizio Romano bahkan sudah berujar "Here We Go!".

Sayangnya, kejutan kemudian terjadi setelah Barcelona terus menekan agen Raphinha, Deco agar kliennya memilih ke Camp Nou.

Tak disangka, tekanan Blaugrana membuahkan hasil. Leeds United pun ikut luluh dan membatalkan negosiasi dengan Chelsea.

Gerard Romero - sosok jurnalis Spanyol yang dekat dengan lingkaran Tim Catalan membocorkan jika The Whites 'resmi' melego Raphinha ke Barcelona dengan harga yang sama seperti yang dilayangkan oleh The Blues.

Namun lantaran Raphinha mendesak gabung Barcelona, Leeds United dengan berat hati membatalkan kesepakatan dengan Chelsea dan memilih melepas Raphinha ke Camp Nou.

Kini Barcelona bakal segera mengumumkan kedatangan Raphinha dalam waktu dekat. Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Raphinha sudah deal bahwa ia akan mendapat gaji senilai 6 juta euro per musim.

Selain aksi saling tikung Barcelona dan Chelsea untuk Raphinha, berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Sabtu (02/07/22).