Bursa Transfer

Sengit! Manchester United dan Arsenal Saling Sikut demi Striker Subur Gratisan Ini

Sabtu, 2 Juli 2022 14:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Massimo Pinca
Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM Manchester United dan Arsenal sama-sama bersaing untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Italia, Andrea Belotti, di bursa transfer musim panas ini.

Andrea Belotti sendiri sudah berstatus bebas transfer seusai kontraknya di Torino berakhir per 1 Juli 2022 kemarin. Di sisi lain, Manchester United dan Arsenal masih ingin menambah kekuatannya di garda depan.

Tidak heran bila situasi Belotti yang bebas transfer bakal dimanfaatkan oleh dua klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Sebelumnya, Belotti sendiri hijrah ke Torino pada bulan Agustus 2015. Saat itu ia didatangkan dengan mahar yang terbilang murah, yaitu 8 juta poundsterling atau sekitar 145 miliar rupiah.

Pemain bertinggi 181 cm tersebut menghabiskan tujuh tahun waktunya dengan mengabdi bagi Torino. Dalam waktu yang lama itu, prestasi Belotti bisa dibilang cukup bagus.

Penyerang tengah asal Italia tersebut melakoni laga bersama Torino di seluruh ajang sebanyak 251 kali. Dalam laga sebanyak itu, sang pemain mencetak 113 gol dan 28 assist.

Tak heran juga atas prestasinya itu, Timnas Italia sampai memanggilnya. Belotti melangsungkan debutnya bersama Timnas Italia pada 1 September 2016.

Bersama Italia, pria berusia 28 tahun tersebut mencatatkan 44 caps dengan torehan sebanyak 12 gol.

Oleh sebab itu, setelah Andrea Belotti tak memperpanjang kontraknya, tak heran apabila sejumlah klub menginginkan tanda tangannya.