Bola Internasional

Terbang ke Jakarta, Timnas Malaysia U-19 Dapat Wejangan Khusus dari Kim Pan-gon

Sabtu, 2 Juli 2022 04:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Pelatih Timnas senior Malaysia, Kim Pan-gon terpantau ikut turun gunung untuk memberi wejangan khusus pada Timnas Malaysia U-19 jelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Pelatih Timnas senior Malaysia, Kim Pan-gon terpantau ikut turun gunung untuk memberi wejangan khusus pada Timnas Malaysia U-19 jelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas senior Malaysia, Kim Pan-gon terpantau ikut turun gunung untuk memberi wejangan khusus pada Timnas Malaysia U-19 jelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022.

Diketahui sebelumnya, jika Timnas Malaysia U-19 menjadi salah satu kontestan di turnamen bergengsi level Asia Tenggara tersebut.

Skuat Muda dari Negeri Jiran tergabung dalam grup B bersama 4 kontestan lain yakni Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Kans Timnas Malaysia U-19 untuk lolos ke fase berikutnya terbilang terbuka lebar. Pasalnya, di grup B sendiri hanya Singapura yang dinilai jadi batu sandungan bagi Skuat Muda dari Negeri Jiran.

Berbeda dengan grup A yang berstatus sebagai grup neraka, di mana Timnas Indonesia selaku tuan rumah ditantang Thailand dan Vietnam serta Brunei Darussalam U-19, Myanmar U-19, dan Filipina U-19.

Terlebih, Timnas Malaysia U-19 menurunkan skuat terbaiknya. Di antaranya pemain yang merumput di Eropa yakni Omar Raiyan Bin Kama Azlan.

Omar Raiyan sendiri merupakan penggawa Malaysia yang bermain untuk Tim Muda klub Serbia, Red Star Belgrade.

Kehadiran Omar Raiyan bisa menjadi nilai plus bagi Malaysia mengingat jebolan akademi Manchester City tersebut bisa bermain sebagai gelandang maupun wingback.

Tak hanya Omar Raiyan, sosok Kim Pan-gon juga menjadi suntikan lebih bagi Timnas Malaysia U-19 dalam mengarungi Piala AFF U-19 2022.

Kendati pria Korea Selatan tersebut tak memimpin langsung Timnas Malaysia U-19, namun Kim Pan-gon telah memberi wejangan khusus bagi Skuat Muda dari Negeri Jiran sebelum terbang ke Jakarta.