Bola Internasional

Termasuk Ronaldo, 5 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Pelatih Vietnam di Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 09:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Termasuk Ronaldo Kwateh, berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang ditakuti pelatih Vietnam U-19 jelang duel kedua tim di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan membuka kampanyenya di grup A Piala AFF U-19 2022 saat bersua Vietnam U-19, Sabtu (02/07/22) WIB.

Sebelum ajang ini, Skuat Garuda Muda juga sempat menjalani dua laga uji coba. Namun hasilnya masih jauh dari harapan, yakni kontra tim muda Persija Jakarta dan kalah dari Bhayangkara FC. 

Merujuk dari dua hasil ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan masih ada kekurangan di skuatnya. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi. 

Hal itu berbanding terbalik dengan Vietnam U-19 yang punya catatan apik di laga uji coba sebelum terjun di Piala AFF U-19 2022.

Meski Timnas Indonesia U-19 terlihat pincang karena hasil minor di laga uji coba, pelatih Vietnam, Dinh The Nam, tetap mewaspadai tuan rumah.

Menurutnya, ada 4-5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dinilainya sangat berbahaya dan harus diwaspadai Vietnam U-19.

“Pemain mereka sangat bagus, ada sekitar 4-5 pemain luar biasa di bek tengah, gelandang hingga striker, seperti Ronaldo Kwateh dan beberapa pemain lainnya,” ujar Dinh The Nam dilansir dari Zing News.

Berkaca dari pernyataan itu, Dinh The Nam akan mewaspadai lima pemain tersebut di laga perdana Piala AFFU-19 2022 melawan Timnas Indonesia U-19.

Lantas, termasuk Ronaldo Kwateh, siapa saja pemain yang ditakuti oleh Dinh The Nam tersebut?