Bola Internasional

Vietnam Rilis 23 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 19:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam telah berhasil mendaftarkan pemainnya, jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (02/07/22) pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF U-19 2022 Shin Tae-yong tidak akan kembali melawan Park Hang-seo. Federasi sepak bola Vietnam telah memilih Dinh The Nam sebagai pelatih kepala untuk mendampingi Nguyen Van Truong dkk.

Pelatih anyar Vietnam tersebut, Dinh The Nam mengaku tidak akan gentar untuk beradu taktik dengan juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong di ajang Piala AFF U-19 2022.

Sebelumnya Timnas Vietnam telah membawa 27 pemain ke Indonesia. Namun yang bisa didaftarkan untuk pemain inti beserta pemain cadangan hanya 23.

Kiper Le Trung Tuan, gelandang Nguyen Van Trieu (cedera), gelandang Phan Lac Duong dan striker Ta Viet Son tidak bisa didaftarkan.

Pada pagi hari tanggal 2 Juli, pelatih Dinh The Nam mengumumkan daftar 23 pemain Vietnam U-19 untuk pertandingan pertama melawan tuan rumah Indonesia U-19 malam ini (2 Juli).

Selain itu, juga pada pagi hari 2 Juli, seluruh tim U-19 di Vietnam dengan cepat dites Covid-19 di hotel. Hasilnya, 37 anggota tim negatif untuk SARS-CoV-2.

Usai melakukan tes Covid-19, staf kepelatihan Vietnam U19 mengadakan pertemuan profesional dengan seluruh tim untuk memopulerkan gameplay tim dalam konfrontasi dengan Indonesia U19.

Menurut laporan dari media Vietnam, pelatih Dinh The Nam menekankan semangat juang para siswa dengan motto "Bermain bagus, jangan menendang buruk, jangan menunjukkan perilaku tidak sportif."