Liga Indonesia

Debut dan Bawa Arema FC ke Semifinal Piala Presiden 2022, Bek Muda Singo Edan Buka Suara

Minggu, 3 Juli 2022 15:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek muda Arema FC, Achmad Figo Ramadani. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek muda Arema FC, Achmad Figo Ramadani.

INDOSPORT.COM - Bek muda Arema FC yakni Achmad Figo Ramadani mengaku semakin optimistis melihat peluang Singo Edan dalam persaingan juara Piala Presiden 2022.

Bek muda Arema FC yang masih berusia 20 tahun tersebut akhirnya mendapat kesempatan tampil di sisi kanan pertahanan tim berjulukan Singo Edan.

Sebelumnya, posisi ini dikavling oleh Rizky Dwi Febrianto sejak Arema FC berlaga di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.

Namun, bek yang juga anggota Timnas Indonesia senior itu absen saat pertandingan melawan Barito Putera pada Sabtu (02/07/22) lalu.

"Terima kasih kepada pelatih kami (Eduardo Almeida)," beber Achmad Figo dalam postmatch press conferrence di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sejatinya, Figo kembali duduk di bench ketika laga Arema FC versus Barito Putera dimulai. Namun dengan performa menurun Andik Rendika Rama, Eduardo Almeida lantas menurunkan Figo sebagai bek kanan.

Keputusan yang tentu bersifat gambling, mengingat Tim Singo Edan masih belum mampu menembus pertahanan Barito Putera.

"Saya diberi kesempatan bermain untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Terima kasih," imbuh alumni Akademi Arema tersebut.