Liga Indonesia

Liga 2: Tur Jawa Timur Beres, Pekerjaan Rumah PSMS Medan Malah Menumpuk!

Minggu, 3 Juli 2022 10:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menyebut banyak pekerjaan rumah pasca timnya menjalani tur alias uji coba dengan sejumlah tim di Jawa Timur.

Diketahui, klub berjuluk Ayam Kinantan ini melakoni sejumlah laga uji coba. Mereka berturut-turut menjajal Deltras Sidoarjo, NZR Sumbersari, Persikab Bandung, hingga Persela Lamongan.

Sehingga, banyak catatan untuk dievaluasi tim pelatih dari serangkaian uji coba tersebut yang meliputi kualitas individu maupun kekompakan tim.

"Banyak, tampak semuanya, baik kualitas secara individu, unit, grup hingga secara tim sudah terlihat semua dan banyak sekali kekurangan," ucap I Putu Gede kepada INDOSPORT, Jumat (1/7/22).

"Lalu konsistensi di fisik karena kadang tak stabil. Makanya uji coba di Jawa Timur ini orientasi yang dicari bukan hasil. Banyak pelajaran serta pengalaman dari sana. Intinya masih banyak PR," sambungnya.

Putu Gede melanjutkan, Supardi Nasir dkk. langsung digeber sekembalinya dari Jawa Timur sejak awal pekan ini dengan segudang agenda latihan.

"Memang ini yang dicari dan pasca itu kita perbaiki yang belum maksimal. Sejak Senin (awal pekan) sudah kita geber," sebut I Putu Gede.

Lebih lanjut, eks juru taktik PSS Sleman ini menyebut chemistry anak asuhnya semakin baik pasca-Tur Jawa Timur. Sebuah situasi yang bagus untuk menyambut Liga 2 2022.

I Putu Gede bahkan mengaku pihaknya mencoba tetap mengagendakan sejumlah laga uji coba sebelum Liga 2 2022 bergulir dalam rangka mematangkan PSMS Medan.

"Termasuk salah satunya agenda turnamen pramusim Piala Gubernur (Sumut atau Edy Rahmayadi Cup). Saya harap bisa bergulir di pertengahan bulan ini," harapnya.