In-depth

Adu Kualitas 4 Rekrutan Baru Tottenham dan Arsenal, Siapa yang Paling Jitu di Bursa Transfer?

Senin, 4 Juli 2022 00:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Momen kartu merah yang diterima Rob Holding di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Momen kartu merah yang diterima Rob Holding di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas empat rekrutan terbaru Tottenham Hotspur dan Arsenal, siapa yang paling jitu di bura transfer?

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur dan Arsenal menjadi dua tim Liga Inggris yang paling aktif mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas.

Kedua tim asal London Utara ini dikabarkan sama-sama telah mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Tottenham berhasil mendatangkan empat pemain baru pada diri Ivan Perisic, Fraser Forster, Yves Bissouma, dan Richarlison.

Sedangkan Arsenal dilaporkan telah mendapatkan empat pemain antara lain Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan dalam waktu dekat mendatangkan Gabriel Jesus.

Perbedaan antara kedua tim hanya ada pada pengeluaran dalam mendatangkan empat pemain tersebut saja.

Tottenham mendapatkan dua pemain gratis pada Perisic dan Forster, lalu mengeluarkan biaya untuk mendatangkan Bissouma dan Richarlison.

Sedangkan Arsenal mendatangkan keempat pemain tersebut dengan biaya yang variatif, dari hanya jutaan hingga puluhan juta euro.

Melihat aktivitas kedua tim, lantas siapa yang paling jitu dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer ini?

Untuk menjawabnya, ada baiknya membandingkan kualitas antara keempat pemain baru milik Tottenham Hotspur dan Arsenal tersebut, yang ternyata merupakan pemain yang bermain di posisi yang sama.