Bola Internasional

Hasil F1 GP Inggris 2022: Diwarnai Kecelakaan Horor, Carlos Sainz Jadi Juara

Senin, 4 Juli 2022 00:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/Formula 1 & NASCAR
Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara. Copyright: © Twitter/Formula 1 & NASCAR
Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara.

Carlos Sainz sendiri memulai balapan dari posisi terdepan, namun bendera merah mendadak dikibarkan di lap-lap awal.

Penyebabnya yakni kecelakaan horor yang melibatkan Zhou Guanyu dan merembet ke pembalap lain. Pembalap asal China tersebut menabrak pagar pembatas.

Zhou kemudian mendapat perawatan medis dan balapan pun berhenti beberapa saat. Setelah penundaan satu jam, balapan dilanjutkan dengan Sainz mempertahankan keunggulannya.

Akan tetapi, saat balapan berlanjut beberapa saat, Sainz melakukan kesalahan yang membuanya disalip oleh Max Verstappen. Jawara musim lalu itu pun memimpin.

Drama berlanjut saat Verstappen terpaksa masuk pit setelah mengeluh tentang masalah pengereman yang dialami oleh mobilnya.

Sainz pun mengambil alih posisi pertama diikuti oleh Leclerc. Di belakangnya, Lewis Hamilton siap menyergap di antara duo ferrari.

Situasi tersebut bertahan hingga balapan memasuki laps-laps krusial. Pada akhir laps, ketegangan terjadi saat Sergio Perez merangsek ke tiga besar.

Perez, Hamilton, dan Leclerc terlibat saling balap dalam beberapa pertarungan yang intens, dan membuat posisi ketiganya berubah beberapa kali.

Namun, Perez kemudian mampu mengambil celah dan menguci tempat kedua. Sementara Hamilton meraih podium ketiga di kandangnya.