Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSM Makassar: Pesut Etam Kandaskan Perjalanan Juku Eja

Senin, 4 Juli 2022 02:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Borneo FC vs PSM Makassar pada Minggu (03/07/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Borneo FC vs PSM Makassar pada Minggu (03/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Borneo FC vs PSM Makassar pada Minggu (03/07/22).

Pesum Etam, julukan Borneo FC menjadi tim terakhir yang lolos ke babak empat besar alias semifinal Piala Presiden edisi tahun ini.

Kepastian tersebut didapat setelah pada Minggu (03/07/22) Pesut Etam mampu menggebuk tamunya PSM Makassar dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya sejak peluit kick off.

Laga baru berjalan lima menit, Pesut Etam sudah mampu membuka skor via Agung Prasetyo. Bermula dari situasi sepak pojok, ia sukses menyambar bola dan tak mampu diselamatkan kiper PSM Makassar.

Unggul satu gol, Borneo FC tak mengendurkan tempo serangan. Sementara PSM Makassar yang belum panas pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Hasilnya, pada menit ke-17 Matheus Pato sukses menggandakan keunggulan Borneo FC dan membuat papan skor berubah jadi 2-0.

Gol yang dicetak Pato diawali oleh umpan lambung Stefano Lilipaly ke jantung pertahanan PSM Makassar. Bola sampai ke Terens Puhiri. Kiper Juku Eja yang berniat menghalau umpan tersebut malah membiarkan bola jatuh ke kaki Pato.

Dengan mudahnya, Pato yang berdiri bebas di kotak penalti PSM Makassar menceploskan bola dan membuat Borneo FC unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, PSM Makassar terpantik dan mencoba melakukan tekanan. Sejurus kemudian sejumlah peluang pun terjadi.