Liga Indonesia

Jajang Mulyana Langsung Moncer, Sinyal Positif Regenerasi Lini Belakang Bali United

Senin, 4 Juli 2022 12:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

INDOSPORtTCOM - Bali United berpotensi melakukan regenerasi lini belakang setelah moncernya Jajang Mulyana. Bek dengan tinggi 182 sentimeter akan menjadi rekan duet bagi Willian Pacheco di Liga 1 2022/2023.

Leonard Tupamahu menjadi pilar penting Bali United sejak datang pada 2019 lalu. Leonard tampil 22 kali pada Liga 1 2019 dan 29 kali pada Liga 1 2021/2022.

Hanya saja, faktor usia tak bisa berbohong. Dengan usia 39 tahun pada 9 Juli nanti, banyak pihak menilai recovery Leonard akan berjalan lebih lambat dari pemain yang usianya lebih muda.

Jajang Mulyana sebenarnya juga datang dalam usia tak lagi muda. Pemain asal Sumedang ini akan berusia 34 tahun pada 23 Oktober mendatang.

Namun, selisih lima tahun dengan Leonard bisa memberi perbedaan signifikan. Makanya, ada kans Jajang akan meregenerasi lini belakang.

Sinyal ini diperkuat dengan adaptasi Jajang yang berjalan bagus. Pada Piala AFC 2022, ketika Jajang tampil, gawang Bali United aman dari kebobolan.

Kontribusi terbesar terlihat saat Bali United menang 1-0 atas Kaya FC, Kamis (30/6/22) lalu. Jajang tampil penuh bersama Willian Pacheco di pos bek tengah.

Meski belum sepenuhnya klop dengan Pacheco, namun permainan Jajang cukup menjanjikan. Kontribusi bertambah dengan sumbangan satu gol dalam laga itu.

Jajang sukses menyambut bola mati Eber Bessa dengan sundulan. Performa menawan Jajang mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Jajang sudah menjalani adaptasi yang bagus bersama tim. Sudah dua kali main sebagai pemain inti dan meraih dua kemenangan," ucap Teco.