Bola Internasional

Jelang Piala AFF Timnas U-19 vs Brunei, Pengamat: Marselino Jangan Dibuat Egois!

Senin, 4 Juli 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Jelang matchday kedua Piala AFF U-19 antara Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam, Senin (4/7/22), ada sorotan untuk Marselino Ferdinan.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh melihat permainan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam didominasi oleh Marselino Ferdinan, bukannya para striker.

Walau lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang, tetapi tak ada gol yang tercipta dari Timnas Indonesia U-19.

Binder Singh memberi evaluasi untuk para pemain di lini depan, sebut saja Ronaldo Kwateh dan juga Alfriyanto Nico Saputro.

"Saya melihat Ronaldo Kwateh yang secara skill lebih bagus, tapi secara kerja sama dia belum bisa memberikan umpan-umpan yang akurat," ungkap Binder Singh.

"Padahal kita tahu dia sangat unggul dengan kecepatan dan juga skill individunya yang bisa merepotkan para pemain lawan. Sayang dia tidak bisa memberi final pass."

"(Alfriyanto) Nico coba beberapa kali memberikan passing, tapi kita juga tidak melihat ada passing dari Nico yang akurat."

Maka dari itu, sepanjang pertandingan, justru gelandang Marselino Ferdinan yang terlihat di lini depan hingga lini belakang.

"Justru saya melihat Marselino Ferdinan yang bermain bagus," ucap Binder Singh.

"Dia tidak hanya bantu proses serangan, tapi dia juga turun ke lini pertahanan untuk mengambil bola dan merancang sebuah serangan," ulas sang komentator lagi.