Bola Internasional

Lempar Batu Sembunyi Tangan, Klarifikasi Ultras Garuda Soal Insiden Flare Dianggap Ganjil

Senin, 4 Juli 2022 21:06 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Ultras di tribun saat menyalakan flare pada pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Ultras di tribun saat menyalakan flare pada pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COMUltras Garuda telah memberikan klarifikasi terkait insiden flare yang baru saja terjadi, namun masyarakat justru tidak menanggapinya dengan positif.

Laga pembuka Piala AFF 2022 yang menampilkan timnas Indonesia kontra Vietnam pada Sabtu (2/7/22) lalu ini berakhir dengan sedikit drama.

Beberapa suporter tampak menyalakan flare dan petasan di pengujung pertandingan.

Hal itu bahkan menyita perhatian Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia U-19. Ia mengecam aksi yang kurang terpuji itu.

Tindakan tersebut memang dilakukan sejumlah oknum suporter saat timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF 2022.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga itu berakhir imbang tanpa gol, namun aksi kecil yang dilakukan para suporter sudah mencoreng nama baik timnas Indonesia.

Mereka mulai menyalakan banyak flare atau cerawat usai laga timnas U-19 vs Vietnam.

Banyaknya flare dan petasan itu membuat fokus para pemain timnas Indonesia U-19 berkurang dan bahkan terganggu menjelang bubaran.

Terkait hal tersebut, Ultras Garuda pun akhirnya memberi klarifikasi melalui akun media sosial mereka.

Dilansir dari akun Twitter @infosuporter, berikut beberapa poin yang menjadi klarifikasi Ultras Garuda.