Liga Indonesia

Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden, Begini Tanggapan Pemain Anyar Daisuke Sato

Senin, 4 Juli 2022 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato, memberikan tanggapan mengenai penampilan timnya di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. 

Menurut pemain asal Filipina ini, pada pertandingan di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), tim Persib sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan.

Hal itu bisa terlihat dalam pertandingan, saat Persib tertinggal lebih dulu dan berhasil menyamakan kedudukan, hingga akhirnya laga babak 8 besar tersebut dilanjutkan ke adu penalti.

Namun, pada babak adu penalti tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 2-4, setelah dua pemain Persib, Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor.

"Ya tentunya mereka sudah berusaha menampilkan yang terbaik," kata Daisuke Sato.

Meski gagal melangkah ke babak semifinal, Daisuke Sato menilai ada banyak pelajaran yang bisa didapatkan tim dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut.

Selain itu Persib memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.

Menurut Daisuke Sato, meraih juara di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 cukup penting, namun ada hal yang lebih penting dari turnamen pramusim yaitu meraih gelar juara di kompetisi Liga 1.

"Kini kami memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan menuju liga yang mana itu lebih penting bagi kami sekarang. Liga adalah target utama, bukan Piala Presiden," ucap pemain yang baru bergabung dengan tim Persib di musim ini.

"Tentu kami ingin juara (Piala Presiden) dan mereka sudah melalukan yang terbaik tapi perjuangan itu sudah usai," jelas Daisuke Sato menambahkan.

Setelah tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Daisuke Sato mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan fokus mempersiapkan diri guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Kini kami harus melihat ke depan untuk liga, jadi kami masih punya waktu melakukan persiapan untuk liga," tegas pemain timnas Filipina ini.