Liga Indonesia

Skuad Sudah Lengkap, Persipura Gelar Latihan Perdana Jelang Liga 2

Senin, 4 Juli 2022 15:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Setelah vakum usai terdegradasi dari kompetisi Liga 1, tim Persipura Jayapura bakal memulai pemusatan latihan jelang Liga 2 sejak hari ini, Senin (04/07/22). Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Setelah vakum usai terdegradasi dari kompetisi Liga 1, tim Persipura Jayapura bakal memulai pemusatan latihan jelang Liga 2 sejak hari ini, Senin (04/07/22). Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Setelah vakum selama tiga bulan usai terdegradasi dari kompetisi Liga 1, Maret lalu, tim Persipura Jayapura bakal memulai pemusatan latihan sejak hari ini, Senin (04/07/22) di Kota Jayapura. Pemusatan latihan jelang Liga 2 ini akan dilakukan di Lapangan Mahachandra, Universitas Cenderawasih (Uncen).

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengatakan, tim Mutiara Hitam sudah dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan.

"Latihan perdana akan kami lakukan. Seluruh pemain dikumpulkan dan pemain akan diinformasikan melalui asisten manajer Ricardo Salampessy," ujar Mandenas lewat rilisnya.

Mandenas mengaku, seluruh persiapan skuat Mutiara Hitam mulai berjalan awal Juli ini. Selain mulai melakukan persiapan tim, pihaknya saat ini masih terus gencar mencari dukungan sponsor.

Sementara itu, pelatih anyar Persipura, Ricky Nelson, menyebut sebanyak 25 pemain akan hadir mengikuti latihan perdana. Sebagian besarnya merupakan wajah baru yang akan diseleksi.

Sedangkan, tujuh pemain di antaranya merupakan pemain muda yang masih terikat kontrak, seperti Ramai Melvin Rumakiek, Brian Fatari, Patrick Womsiwor, Gunansar Mandowen, Alphons Migau, Wulf Worota, dan Yusak Isir, serta beberapa pemain senior, di antaranya Muhamad Tahir, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Tinus Pae. 

Beberapa pemain baru yang disebut akan bergabung di antaranya ada Patrick Wanggai, Mario Abekof, Irfan Mofu, Dedy Haryanto, Zan Mayor, Imanuel Basna, Yeter, dan Samuel Mahuse.

Mantan pelatih Sulut FC itu mengatakan program latihan perdana masih sebatas pemulihan kondisi dan pengenalan dan pemantauan karakter pemain.

"Karena masih awal kita fokus pada pemulihan kondisi serta memantau karakteristik pemain," ujar Ricky.