Bola Internasional

Timnas Indonesia Ditinggal Kaptennya di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing, tapi…

Senin, 4 Juli 2022 17:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia U-19 dikabarkan kehilangan Muhammad Ferrari yang mengalami cedera hingga Piala AFF U-19 2022 usai. Meskipun begitu, Shin Tae-Yong tak risau.

Timnas Indonesia U-19 sendiri ditahan imbang oleh Timnas Vietnam U-19 dengan skor kacamata di pagelaran Piala AFF U-19 2022 belum lama ini.

Pelatih Indonesia U-19, Shin Tae-yong menanggapi hal ini dengan perasaan kecewa karena pelatih asal Korea Selatan tersebut memprediksi Garuda Mua bisa menang melawan Vietnam U-19.

"Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang," ucap Shin Tae-yong.

Hasil imbang merupakan skenario terburuk yang ada di pikiran mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. Memang sangat disayangkan Indonesia U-19 tidak mampu memetik poin sempurna melawan Vietnam U-19.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Baginya, seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19 sudah tampil dengan baik di laga perdana.

"Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Di samping sang pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap puas dengan penampilan anak asuhnya, kabar tak mengenakkan menghampiri kubu Timnas Indonesia U-19.

Cedera yang diterpa Muhammad Ferrari selaku kapten Timnas Indonesia U-19 berpotensi mengurangi kekuatan mereka untuk meraih poin penuh di Piala AFF U-19 2022.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tak begitu cemas dengan situasi tersebut.