Liga Indonesia

Top Skor Piala Presiden 2022: Diam-diam Menghanyutkan, Pato Ancam Posisi Carlos Fortes

Senin, 4 Juli 2022 06:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Piala Presiden
Diam-diam menghanyutkan, bomber Borneo FC, Matheus Pato, mulai menyodok ke daftar top skor Piala Presiden 2022. Copyright: © Piala Presiden
Diam-diam menghanyutkan, bomber Borneo FC, Matheus Pato, mulai menyodok ke daftar top skor Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Diam-diam menghanyutkan, bomber Borneo FC, Matheus Pato, mulai menyodok ke daftar top skor Piala Presiden 2022.

Meski masih kalah dengan torehan gol Carlos Fortes, namun Matheus Pato punya kans besar untuk merebus singgasana.

Piala Presiden 2022 sudah menuntaskan seluruh babak 8 besar. Pada Sabtu (01/07/22) terdapat dua laga yang tersaji. Keduanya adalah PSIS Semarang vs Bhayangkara FC serta Borneo FC vs PSM Makassar.

Untuk laga pertama, PSIS Semarang keluar sebagai pemenang dan lolos ke semifinal. Namun perjuangan Mahesa Jenar tidaklah mudah.

Laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang tersebut berakhir dramatis 10-9 untuk kemenangan tuan rumah.

Sempat memimpin lebih dulu melalui Wawan Febrianto, Mahesa Jenar malah harus kecolongan oleh Bhayangkara FC.

Adalah Youssef Ezzejjari yang mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada babak kedua dan membuyarkan kemenangan di depan mata Mahesa Jenar.

Hingga waktu normal, tak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil pertandingan pun berlanjut di babak tos-tosan. Dalam adu penalti yang menegangkan itu, PSIS Semarang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 10-9.

Meski menang dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, namun hasil tersebut kurang lengkap lantaran Carlos Fortes tak ikut menyumbang gol.

Alhasil, kini ia harus puas dengan koleksi 5 golnya. Saat Carlos Fortes gagal menambah gol, pesaingnya yang lain yakni Matheus Pato diam-diam mulai mengancam eks Arema FC itu di dalam daftar top skor Piala Presiden 2022.