In-depth

Ingin Tinggalkan Manchester United, 4 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Cristiano Ronaldo

Selasa, 5 Juli 2022 02:09 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United, dan klub top Eropa langsung mendekatinya.

Desas-desus kabar mengejutkan dari ruang ganti Manchester United perlahan muncul ke permukaan, dimana salah satu bintang mereka, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk ingin hengkang.

Dilansir dari Sky Sports, keinginan Ronaldo itu hadir atas dorongan kurang bergairahnya Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Bukan hanya itu, tak lolos ke Liga Champions dan sulit bersaing merebut gelar juara jadi faktor lain Ronaldo memutuskan untuk pergi.

Sebelumnya Manchester United hanya bisa tampil di Liga Europa musim depan, karena mereka gagal finis di empat besar musim lalu.

Cristiano Ronaldo bukanlah pemain pertama yang ingin pergi. Lebih dahulu Manchester United telah melepas 13 pemain yang kontraknya sudah habis dan minim kontribusi musim lalu.

Meski begitu, Ronaldo masih menghormati Manchester United, terutama suporter mereka.

Namun musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu, tampil di Liga Europa yang terakhir ia lakukan pada musim 2002/03 bersama Sporting Lisbon ketika kompetisi tersebut masih bernama UEFA Cup.

Di sisi lain, pihak Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22.

Setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

Kabarnya agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah menggelar pembicaraan dengan beberapa klub terkait kans transfer Cristiano Ronaldo. Sejumlah klub top Eropa pun bisa menjadi tujuannya, siapa saja?