Liga Inggris

Liga Inggris: Dapatkan Gabriel Jesus, Arteta Malah Pusing Tentukan Lini Depan Arsenal

Selasa, 5 Juli 2022 11:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Setelah berhasil mendapatkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, Mikel Arteta dipusingkan dengan starter di posisi penyerang. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Setelah berhasil mendapatkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, Mikel Arteta dipusingkan dengan starter di posisi penyerang.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mendapatkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta malah dipusingkan dengan starter posisi penyerang skuat The Gunners,

Pasalnya dengan kedatangan mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus, maka opsi di posisi semakin bertambah. Sebelumnya Arsenal telah memiliki Eddie Nketiah.

Dengan begitu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus memilih siapa yang akan menjadi starter untuk mengisi posisi penyerang tengah di antara kedua pemain tersebut.

Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus kepada publik Emirates Stadium pada Senin (04/07/22) sore tadi. Bersama The Gunners, penyerang Timnas Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 9.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Gabriel Jesus telah resmi dikontrak dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan, yakni hingga Juni 2027.

Setelah mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer musim panas ini.

Maka bukan menjadi khayalan lagi bagi tim asal London Utara itu untuk mendatangkan pemain di posisi penyerang, menggantikan Alexandre Lacazzette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah satu klub dari Liga Inggris, Arsenal mendapatkan kucuran dana dari sang bos yakni Stan Kroenke sebesar 215 juta pounds atau sekitar Rp3,8 triliun.

Pada bursa transfer musim panas ini, selain mendatangkan Gabriel Jesus. Arsenal juga berhasil mendatangkan Fabio Vieira asal Porto, dan Marquinhos dari Sao Paulo.

Maka dari itu, Mikel Arteta akan menghadapi dilema untuk menentukan di antara Gabriel Jesus, dan Eddie Nketiah untuk mengisi posisi sebagai penyerang. Mengapa demikian?