Bola Internasional

Piala AFF U-19: Hokky Caraka Quatrick dan Timnas Indonesia Menang 7-0, Kok Shin Tae-yong Belum Puas?

Selasa, 5 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Penampilan trengginas Hokky Caraka dan Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam rupanya belum puaskan Shin Tae-yong kendati 7-0 jadi skor akhir sekali pun. Copyright: © PSSI
Penampilan trengginas Hokky Caraka dan Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam rupanya belum puaskan Shin Tae-yong kendati 7-0 jadi skor akhir sekali pun.

INDOSPORT.COM - Moto pantang merasa puas terlalu cepat masih dipegang oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2022.

Kendati Garuda Muda baru saja membantai Brunei Darussalam 7-0 berkat penampilan individu brilian Hokky Caraka, tetapi juru taktik asal Korea Selatan itu masih merasa ada kekurangan yang harus ia perbaiki.

Bermain di hadapan publik Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (04/07/22) lalu, Timnas Indonesia dibebani untuk wajib menang usai pada matchday pertama ditahan imbang Vienam tanpa gol.

Kendati demikian mereka justru tampil sangat apik terutama di babak pertama di mana enam gol sudah bersarang di gawang Brunei yang dikawal Danish Aiman.

Bintangnya jelas Hokky Caraka. Hanya dalam tempo 45 menit striker 17 tahun panggilan dari PSS Sleman tersebut mampu memborong empat gol!

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti membuat bomber 17 tahun milik PSS Sleman itu hanya butuh satu sontekan untuk mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto yang kemudian disambut tepuk tangan dari Shin Tae-yong di bench.

Lesakan kedua tercipta pada menit ke-14 dan lagi-lagi 'killer instinct' dari Hokky Caraka kembali terlihat. Ia dengan tenang memanfaatkan bola pantul hasil sepak pojok dan melesakannya sendiri menjadi gol.

Lima menit berselang kombinasi Kakang-Hokky kembali merobek jala gawang Brunei. Overlap dari sang bek sentral untuk kesekian kali menjadi momok bagi pertahanan negeri jiran dan Hokky pun bisa mengklaim gol ketiga via eksekusi nan terukur.

Pesta gol Hokky Caraka kemudian ditutup pada injury time babak pertama dan bisa dibilang ini adalah penyelesaian akhir terbaik pemain asal Gunungkidul, Yogyakarta, tersebut karena dilakukan dengan sepakan placing kaki kiri.