Bola Internasional

Prediksi Piala AFF U-19: Timnas Indonesia vs Thailand, Menang demi Asa Juara

Selasa, 5 Juli 2022 15:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand pada Rabu (06/07/22) malam WIB, kemenangan wajib diraih skuat Garuda demi perbesar asa juara.

Bertanding di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam lanjutan matchday ketiga penyisihan grup Piala AFF U-19 2022, tuan rumah Timnas Indonesia kembali jalani berat kontrak Thailand.

Sebagai pemegang gelar juara Piala AFF U-19 terbanyak, Thailand jelas jadi lawan yang tak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia.

Apalagi sepanjang babak penyisihan grup kali ini, Thailand belum pernah kalah dan mampu menyapu dua pertandingan dengan kemenangan.

Pada laga perdana, Thailand U-19 sukses menang tipis 1-0 atas Filipina. Sementara di laga kedua, skuat arahan Salvador Valero Garcia itu mampu mencukur Myanmar tiga gol tanpa balas.

Hasil dua kemenangan beruntun, membuat Thailand kini kokoh di puncak klasemen sementar Grup A Piala AFF U-19 dengan 6 angka.

Sementara Timnas Indonesia, sejauh ini masih berada di tempat kedua usai catatkan satu hasil seri kontra Vietnam dan satu kemenangan 7-0 saat berjumpa Brunei Darussalam.

Berkaca dari kondisi tersebut, jelas laga kontra Thailand hari Rabu nanti wajib dimenangkan Timnas Indonesia untuk memperbesar asa lolos ke semifinal dan jadi juara di akhir turnamen.

Melihat tren positif yang diraih Timnas Indonesia usai pesta gol ke gawang Brunei, peluang untuk kembali menang saat bertemu Thailand terbilang cukup besar.

Apalagi Timnas Indonesia pernah mengalahkan Thailand dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 tahun 2018 lalu.

Sehingga rasa optimis wajib dimiliki skuat Garuda Nusantara untuk kembali raih hasil serupa.