Bola Internasional

Tak Puas, Ini Kata Hokky Caraka Usai Bawa Indonesia Menang dan Jadi Top Skor Piala AFF U-19

Selasa, 5 Juli 2022 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Hokky Caraka Bintang Brilian mengungkapkan misi selanjutnya usai membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua sekaligus jadi top skor di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Garuda Select
Hokky Caraka Bintang Brilian mengungkapkan misi selanjutnya usai membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua sekaligus jadi top skor di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Hokky Caraka Bintang Brilian mengungkapkan misi selanjutnya usai membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua sekaligus jadi top skor di Piala AFF U-19 2022. 

Hokky Caraka menjadi top skor di ajang kelompok usia muda se-Asia Tenggara berkat quatrrick-nya kala membela Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung kemarin Senin (04/-7/22), salah satunya menyajikan duel tuan rumah melawan Brunei.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Timnas Indonesia U-19, yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 pada babak pertama atas Brunei Darussalam.

Adapun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen sementara Piala AFF U-19.

Bukan hanya itu, hasil ini juga mengantarkan bintang PSS Sleman, Hokky Caraka, menempati posisi teratas di daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 sejauh ini.

Belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Hokky saat ini. Bahkan tak ada pemain dari Myanmar, yang juga menang 7-0 melawan Brunei di laga pertama.