Bola Internasional

Timnas Indonesia Kena Bantai Thailand di Piala AFF Wanita 2022, Netizen: Sudah Kuduga!

Selasa, 5 Juli 2022 11:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke pentas Women's Asian Cup 2022, India. Copyright: © PSSI
Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke pentas Women's Asian Cup 2022, India.

INDOSPORT.COM – Kena bantai Thailand empat gol tanpa balas di Piala AFF Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia langsung banjir komentar kritikan dari netizen di media sosial.

Sebagaimana diketahui, pada matchday pertama yang berlangsung Senin (04/07/22), ada tiga pertandingan yang berlangsung di Piala AFF Wanita 2022.

Pada partai pertama, Timnas Singapura harus bermain imbang tanpa gol konra Malaysia. Kemudian Timnas Filipina sukses menang tpis 1-0 atas Australia.

Sementara Timnas Indonesia meladeni gagal menuai hasil manis usai dibantai Thailand empat goll tanpa balas di City of Imus Grandstand, Filipina.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut langsung kebobolan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit akibat gol cepat dari Thailand.

Unggul cepat 1-0 membuat Timnas Thailand makin bermain lepas. Bahkan Thailand sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-10.

Memasuki babak kedua Piala AFF Wanita 2022, Timnas Thailand kembali menjebol gawang Timnas Putri Indonesia pada menit ke-69.

Alih-alih membalas, gawang kiper Prihatini kembali bobol pada menit ke-88 yang membuat Timnas putri Indonesia kian tertinggal 0-4.

Usai kalah telak 0-4 di laga perdana, membuat Timnas Putri Indonesia berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF Wanita 2022. Garuda Pertiwi bersanding dengan Australia yang sama-sama menelan kekalahan di matchday pertama atas lawannya. 

Selanjutnya, Timnas Putri Indonesia akan berjumpa Malaysia pada Rabu (06/07/22). Namun jelang matchday kedua, beberapa netizen melontarkan kritik terhadap performa Prihatini dan kawan-kawan.