Bola Internasional

Top Skor Piala AFF U-19: Quatrick! Bintang Timnas Indonesia Hokky Caraka 'Kesepian' di Puncak

Selasa, 5 Juli 2022 08:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hokky Caraka untuk sementara puncaki daftar top skor Piala AFF U-19 usai borong empat gol kala timnas Indonesia cukur Brunei Darussalam 7-0. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hokky Caraka untuk sementara puncaki daftar top skor Piala AFF U-19 usai borong empat gol kala timnas Indonesia cukur Brunei Darussalam 7-0.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Selasa (05/07/22).

Striker andalan Timnas Indonesia, Hokky Caraka, untuk saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi empat gol hasil dua kali bertanding.

Hokky memborong empat gol tersebut dalam satu pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (04/07/22) lalu alias mencetak quatrick.

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti membuat bomber 17 tahun milik PSS Sleman itu hanya butuh satu sontekan untuk mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto.

Lesakan kedua tercipta pada menit ke-14 dan lagi-lagi 'killer instinct' dari Hokky Caraka kembali terlihat. Ia dengan tenang memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok dan melesakannya sendiri menjadi gol.

Lima menit berselang kombinasi Kakang-Hokky kembali menggetarkan jala gawang Brunei. Overlap dari sang bek sentral untuk kesekian kali menjadi momok bagi pertahanan negeri jiran dan Hokky pun bisa mengklaim gol ketiga via eksekusi nan terukur.

Pesta gol Hokky Caraka kemudian ditutup pada injury time babak pertama dan bisa dibilang ini adalah penyelesaian akhir terbaik pemain asal Gunung Kidul, Yogyakarta, tersebut.

Menerima sodoran umpan terobosan dari lini tengah, Hokky dipojokkan kiper lawan dan harus menghadapi bola dengan kaki kiri lemahnya namun gol tetap tercipta.

Hokky justru bisa memamerkan sepakan indah ke arah tiang jauh yang sama sekali tidak bisa diantisipasi Brunei Darussalam dan akhirnya membuat Timnas Indonesia menang 7-0.