In-depth

3 Pemain PSG yang Bakal Diuntungkan dengan Kedatangan Christophe Galtier

Rabu, 6 Juli 2022 16:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier untuk menggantikan pelatih mereka yang lawas, Mauricio Pochettino.

Sebelumnya, kabar tentang akan didepaknya Maurucio Pochettino sudah beredar luas di kalangan publik sepak bola.

Padahal, pelatih asal Argentina ini baru saja membawa PSG menjuarai Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022. Hanya saja hal tersebut nampak belum cukup bagi para pentinggi klub termasuk Nasser Al-Khelaifi.

Seperti diketahui, Nasser Al-Khelaifi belum lama ini sempat menyoroti performa pemain-pemain PSG yang dianggap belum maksimal dalam berburu trofi.

Bukan rahasia lagi memang, bahwa klub kaya raya Paris ini mengidam-idamkan gelar Liga Champions yang selalu gagal mereka raih selama bertahun-tahun.

Sejatinya, Kylian Mbappe cs sempat berada di ujung gelar juara ketika menghadapi Bayern Munchen di partai puncak pada musim 2019-2020.

Namun sayangnya, skuat Les Parisiens asuhan Thomas Tuchel pada waktu itu ditekuk tipis Die Roten 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman.

Setelahnya, PSG yang ditangani Mauricio Pochettino gugur di semifinal dan 16 secara beturut-turut pada musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Musim lalu mereka bahkan dipermalukan Real Madrid yang berhasil comeback di 16 besar. Tidak ayal, Nasser Al-Khelaifi selaku bos PSG meminta lebih dari para pemainnya.

Namun lebih parahnya lagi, klub juga melepas Mauricio Pochettino, yang belum terlalu lama membesut tim ini sejak datang dari Tottenham Hotspur pada 2021.