In-depth

Bakal Ada Revolusi, Chelsea Siap Depak 4 Pemain Bintang yang Jadi Beban Klub Ini

Rabu, 6 Juli 2022 19:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Chelsea berencana untuk melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi di musim lalu. Siapa saja mereka?

Chelsea akhrinya resmi mengumumkan perubahan dalam jajaran dewan direksi dan kepemimpinan klub, setelah klub dijual ke pengusaha kaya asal Amerika Serikat, Todd Boehly dari pemilik sebelumna, Roman Abramovich.

Kehadiran Todd Boehly membuat terjadi perombakan di jajaran petinggi klub, termasuk berpisahnya direktur Marina Granovskaia.

Todd Boehly selaku pemilik baru klub dalam keterangan di situs klub mengatakan perubahan di jajaran direksi ini menandai dimulainya visi dan rencana jangka panjang mereka.

”Dan terus bersaing untuk penghargaan tertinggi sejalan dengan sejarah yang menghiasi perjalanan Chelsea,” kata Boehly seperti dilansir pada Rabu, 22 Juni.

Boehly sendiri langsung ditunjuk sebagai ketua dewan direksi klub yang bermarkas di London tersebut. Ia menggeser posisi yang sebelumnya ditempatkan oleh Granovskaia.

Sementara itu, Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, yang berstatus sebagai pemilik bersama klub, menjadi anggota dewan bersama Mark Walter, Hansjörg Wyss, Jonathan Goldstein, Barbara Charone, Lord Daniel Finkelstein, dan James Pade.

Boehly akan menjalankan tugasnya sebagai direktur olahraga sementara sampai klub menunjuk penggantinya.

Dengan posisi itu maka ia bakal menjadi kunci dalam kebijakan pembelian pemain Chelsea di jendela transfer terdekat.

Pekerjaan Todd Boehly yang menangani kebijakan transfer pemain di klub, berpengaruh terhadap harmonisasi ruang ganti Chelsea.

Sebab, ia disebut juga akan melakukan perombakan tidak hanya di jajaran direksi tapi juga pemain.

Chelsea kabarnya tengah mengincar megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang dirumorkan ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Selain mendatangkan pemain baru, The Blues juga berencana untuk melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi di musim lalu. Siapa saja mereka?