Bola Internasional

Hasil J2 League Tochigi SC vs Tokyo Verdy: Main Starter, Pratama Arhan Bawa Tuah 3 Poin

Rabu, 6 Juli 2022 19:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 J2 League yang mempertemukan Tochigi SC vs Tokyo Verdy pada Rabu (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 J2 League yang mempertemukan Tochigi SC vs Tokyo Verdy pada Rabu (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 J2 League yang mempertemukan Tochigi SC vs Tokyo Verdy pada Rabu (06/07/22).

Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan membawa tuah tersendiri di laga debutnya bareng klub Jepang, Tokyo Verdy.

Eks PSIS Semarang tersebut membawa timnya meraup 3 angka. Pratama Arhan main sejak menit awal di laga tersebut alias jadi starter.

Jalannya Pertandingan

Laga kontra Tochigi SC memang jadi laga debut bagi Pratama Arhan. Menariknya, di laga tersebut ia tak dimainkan di posisi aslinya.

Arhan dipasang sebagai winger kanan, padahal selama ini ia dikenal sebagai wingback kiri. Arhan mengisi 3 ujung tombak bagi kubu tamu.

Di awal-awal pertandingan, tampak sekali jika Arhan masih kesulitan untuk unjuk gigi. Bahkan di 10 menit awal ia belum diberi kesempatan untuk mendapatkan bola.

Petaka bagi Arhan datang di menit ke-29 saat ia diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran dengan menarik baju pemain Tochigi SC.

Wasit tak memberi toleransi dan langsung memberi hukuman kartu kuning pada pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut.

Usai mendapat kartu kuning, Arhan terpantik dan mencoba bermain lebih hati-hati. Di saat bersamaan, ia juga berani berduel dengan lawan.

Ia akhirnya mendapat atensi saat melakukan umpan matang ke jantung pertahanan Tochigi SC. Umpan matang Arhan gagal dimanfaatkan oleh Junki Koike.