Bola Internasional

Hasil Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia vs Thailand: Marselino Ditandu, Garuda Gagal Menang

Rabu, 6 Juli 2022 21:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22) malam WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada Rabu (06/07/22) malam WIB.

Pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand baru saja selesai tersaji di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam duel tersebut Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit karena gagal mendapatkan tiga poin kedua. Mereka ditahan imbang Thailand dengan skor 0-0.

Jalannya Pertandingan:

Kembali mengandalkan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di lini depan, Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Peluang pertama pasukan Shin Tae-yong terjadi di menit kedelapan. Sayang, sepakan Ronaldo Kwateh masih bisa diamankan oleh kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Di menit-menit awal, Thailand memang terlihat menunggu di belakang. Mereka sesekali melakukan serangan balik yang sempat membuat barisan belakang Garuda Nusantara kerepotan.

Di pertengahan babak pertama, sang kapten yaitu Marselino Ferdinan nyaris saja membuat assist. Namun sayang, umpannya ke dalam kotak terlarang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdiansyah.

Petaka harus didapatkan oleh Timnas Indonesia U-19 jelang babak pertama berakhir. Marselino Ferdinan terpaksa harus ditandu keluar lapangan karena menderita cedera.

Shin Tae-yong secara mengejutkan justru memasukan bek tengah bernama Muhammad Ferrari yang berstatus kapten utama Timnas Indonesia U-19.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir paruh pertama, skor kaca mata alias 0-0 tetap bertahan. Timnas Indonesia U-19 harus bekerja keras lagi di babak kedua agar bisa mengamankan tiga poin kedua di Piala AFF U-19 2022.