Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Sebut Penampilan 3 Pemain Timnas Indonesia Belum Terkoneksi

Rabu, 6 Juli 2022 13:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti tiga pemain Timnas Indonesia yang mulai memperkuat Persib Bandung di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok sebetulnya mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Sebelumnya, pada babak penyisihan Grup C, ketiga pemain tersebut tidak dapat bermain lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Untuk Ricky dan Irianto saya rasa mereka berkontribusi, kualitas dari mereka cukup bagus, ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi," ucap Robert Alberts.

Meski demikian, Robert Alberts menilai masih ada kekurangan dari pemain yang baru saja bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, di antaranya masih belum terlalu mengenal karakter permainan rekan-rekannya.

Robert Alberts, menganggap wajar lantaran pemain Timnas Indonesia tersebut baru bergabung dengan skuat Maung Bandung dan menjalankan program latihan beberapa hari sebelum pertandingan.

"Tapi mereka memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lain), karena baru melakukan latihan beberapa kali saja," ujar Robert Alberts.

"Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," jelas Robert Alberts.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSS Sleman melalui adu penalti, setelah laga dalam waktu normal skor berakhir imbang 1-1.

Pada adu penalti, dua eksekutor skuat Maung Bandung tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto.