Liga Indonesia

Tersingkir di Piala Presiden 2022, Bos Barito Putera: Ternyata Ada Hikmahnya

Rabu, 6 Juli 2022 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Walau tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2022, tapi CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, tetap legawa dan mengambil hikmah di baliknya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera berhasil menjadi runner up Grup B dan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022, awal Juli kemarin.

Barito Putera bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7/22), tetapi hanya meraih hasil imbang 0-0.

Alhasil, laga dilanjutkan dengan babak adu penalti. Dua pemainnya gagal mencetak gol, Laskar Antasari pun kalah agregat 4-5 dari Arema, dan gagal maju ke babak semifinal.

Walau gagal membawa harum Kalimantan Selatan di ajang pramusim Piala Presiden, tetapi CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman mengaku puas dengan hasil akhir itu.

"Mungkin ada hikmahnya kita sekarang stop sampai di sini (delapan besar), supaya kita bisa prepare untuk Liga 1," ucap Hasnuryadi saat menemui para pemain di ruang ganti.

"Ingat, di hadapan kita ada Liga 1. Saya sudah bicara dengan Coach Dejan terkait program yang akan dilakukan supaya kita bisa lebih baik lagi ke depan," imbuhnya.

"Saya yakin kita akan semakin meningkat, karena sampai pertandingan hari ini kita tidak pernah kalah, alhamdulillah," ujar salah satu anggota Exco PSSI tersebut.

"Walau hanya dengan sepuluh pemain pun kalian bisa meraih poin. Untuk selanjutnya, ayo berikan hasil yang terbaik," tuntasnya.

Ya, Barito Putera sendiri tak terkalahkan di Piala Presiden 2022. Mereka hanya takluk dari Arema FC dalam drama adu penalti.