Bursa Transfer

Ini Syarat Mutlak yang Harus Dipenuhi Barcelona Bila Ingin Daratkan Robert Lewandowski

Kamis, 7 Juli 2022 03:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Bayern Munchen disebutkan meminta dana transfer kepada Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona kini disebut berada di garis terdepan untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, mengingat sang pemain mengungkap keinginan untuk bergabung.

Dilansir dari Daily Mail, Robert Lewandowski bahkan menginginkan untuk hengkang dari Bayern Munchen di akhir musim 2022.

Namun demikian, Bayern Munchen masih kekeh untuk menjual Robert Lewandowski dengan harga mahal dan menolak tawaran perdana dari Bayern Munchen dengan dana 43 juta pound.

Barcelona disebut ingin membayar dana transfer yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, meskipun kondisi finansial klub tengah kacau.

“Bayern Munchen sudah meminta pada Barcelona untuk tak memberikan bonus dalam kesepakatan untuk mendatangkan Robert Lewandowski, dalam arti memberikan dana penuh untuk transfer,” ujar jurnalis The Athletic, Raphael Honigstein.

“Bayern Munchen percaya bahwa Barcelona tak akan membaik untuk satu atau dua tahun mendatang,” imbuh Honigstein.

Sikap Bayern Munchen ini tentu bisa mengerti karena wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu mengklaim bahwa klub asal Katalunya ini membutuhkan dana 428 juta pound untuk menyelamatkan keuangan klub.

Kesulitan keuangan Barcelona pun membuat Lionel Messi kemudian hengkang, karena klub tak lagi bisa membayar gajinya yang cukup besar.

Barcelona disebut akan mendapatkan dana 178 juta pound dengan menjual 10 persen hak televisi untuk 25 tahun ke depan.