Membandingkan Kekayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sejak 2011, Siapa Lebih Tajir?

Kamis, 7 Juli 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Membandingkan penghasilan dari dua mega bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejak 2011. Siapa yang lebih tajir?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua mega bintang yang telah mendominasi dunia sepak bola dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Dalam kurun waktu tersebut, setiap tahunnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing menjadi yang terbaik baik di level klub dan tim nasional.

Puncak persaingan keduanya terjadi saat keduanya berlaga di kompetisi yang sama, yakni LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Saat itu, Messi membela Barcelona dan Cristiano Ronaldo membela Real Madrid. Kehadiran keduanya membuat kedua klub tersebut mampu meraup kesuksesan di segala ajang dalam 15 tahun terakhir.

Apiknya kiprah Messi dan Cristiano Ronaldo lantas membuat banyak orang membanding-bandingkan keduanya untuk mengetahui siapa yang terbaik.

Perbandingan yang dilakukan pun terkait statistik yang keduanya torehkan selama bermain di pentas teratas.

Adapula perbandingan mengenai prestasi yang keduanya dapatkan baik bersama klub-klubnya maupun bersama tim nasional keduanya.

Namun, perbandingan tersebut sudah terkesan biasa saja dan awam diperdebatkan. Lantas, bagaimana jika perbandingan yang dilakukan terkait penghasilan keduanya?

Kira-kira sejak 2011 silam, siapakah yang penghasilannya lebih banyak di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Berikut ulasannya berdasarkan data dari majalah bisnis terkemuka, Forbes.