Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Kena Kartu Merah, Kiper Timnas Vietnam Langsung Galau Berat

Kamis, 7 Juli 2022 14:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Vietnam, Ho Tung Han galau berat usai diusir keluar lapangan saat timnya berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Vietnam, Ho Tung Han galau berat usai diusir keluar lapangan saat timnya berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Vietnam, Ho Tung Han galau berat usai diusir keluar lapangan saat timnya berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (06/07/22).

Ho Tung Han bahkan sampai menangis di sepanjang laga hingga tempat menginapnya pada penggawa The Golden Star.

Diketahui Vietnam sendiri baru saja melakoni matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 kontra Brunei Darussalam.

Laga yang dihelat di Stadion Patriot, Bekasi tersebut berakhir dengan kemenangan telak 4 gol tanpa balas untuk kemenangan Vietnam.

Raihan tripoin penuh Timnas Vietnam harus dibayar mahal saat penjaga gawang mereka Ho Tung Han diganjar kartu merah pada menit ke-77.

Kejadian tersebut bermula saat Nguyen Minh Trong melakukan kesalahan yang berujung lolosnya bola dan diterima oleh pemain Brunei Darussalam Muhammad Yazid.

Ho Tung Han yang menjadi orang terakhir di jantung pertahanan Vietnam langsung keluar dari sarangnya untuk menggagalkan usaha Yazid.

Ho Tung Han sukses memblok sepakan Yazid. Sayangnya, wasit menganggap Ho Tung Han melakukan alias memegang bola di luar area garis kotak penalti. 

Alhasil ia pun diganjar kartu merah oleh pengadil lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Vietnam pun harus bermain dengan 10 orang.

Usut punya usut, usai kejadian tersebut Ho Tung Han langsung galau berat. Ia bahkan menangis di sepanjang laga hingga tempat menginapnya pada penggawa The Golden Star.